Keamanan Sistem Informasi

Selasa, 24 September 2013

Delphi Basic.co.uk

Berbagai jenis aplikasi
Delphi memungkinkan Anda untuk membuat GUI ( Graphical User Interface ) atau Console ( teks saja ) aplikasi ( program ) bersama dengan banyak jenis lainnya . Kami akan menyibukkan diri di sini dengan umum , modern , aplikasi GUI .
 
Delphi melakukan banyak pekerjaan untuk kita - programmer hanya menggunakan mouse untuk klik , drag, ukuran dan posisi bagian grafis untuk membangun setiap layar aplikasi .
 
Setiap bagian ( atau elemen ) dapat pasif ( menampilkan teks atau grafis ) , atau aktif ( merespon mouse pengguna atau tindakan Keyboard ) . Tindakan ini dapat membantu Anda dengan blog hosting juga.
 
Hal ini diilustrasikan dengan program yang sangat sederhana .
 

Membuat program sederhana ' Hello World '
Ketika Anda pertama kali menjalankan Delphi , ia akan mempersiapkan di layar aplikasi grafis baru . Ini terdiri dari sejumlah jendela , termasuk menu bar , editor kode , dan layar pertama (bentuk ) dari program kami . Jangan khawatir tentang jendela editor saat ini .
 
Bentuknya harus terlihat seperti ini :
 

 
Kami telah menunjukkan bentuk mengurangi ukuran untuk kenyamanan di sini, tapi Anda akan merasa lebih besar pada komputer Anda . Ini adalah bentuk kosong , ke mana kita dapat menambahkan berbagai kontrol dan informasi . Jendela menu memiliki deretan item grafis yang dapat Anda tambahkan ke form . Mereka berada dalam kelompok tab : Standard , Tambahan , Win32 dan sebagainya.
 
Kami akan memilih yang paling sederhana dari koleksi Standar . Klik pada Sebuah gambar untuk memilih Label . Ini A kemudian akan tampil sebagai dipilih:
 

 
Setelah memilih elemen grafis , kita kemudian menandai pada form di mana kita ingin menempatkan elemen . Hal ini dilakukan dengan mengklik dan menyeret . Ini memberi kita bentuk elemen pertama kami :
 

 

Mengubah sifat elemen grafis
Perhatikan bahwa elemen grafis berisi Label1 teks serta sudut resize . Teks ini disebut Caption , dan akan muncul ketika kita menjalankan aplikasi. Keterangan ini disebut Properti dari label . Label memiliki banyak sifat-sifat lainnya seperti tinggi dan lebar , tetapi untuk sekarang , kita hanya peduli dengan judul .
 
Mari kita kosong keluar judul . Kami melakukan ini di jendela disebut Object Inspector ( tersedia di bawah menu View item jika tidak sudah ada ) :
 

 

Menambahkan elemen layar aktif
Jika sekarang kita kembali ke koleksi elemen grafis standar , dan pilih tombol , ditampilkan sebagai tombol sangat kecil dengan OK di atasnya , kita dapat menambahkan ini ke formulir sebagaimana ini:
 

 

 
Kami sekarang memiliki label dan tombol pada formulir. Tapi tombol akan melakukan apa-apa ketika ditekan sampai kita memberitahu Delphi apa yang ingin kita lakukan.
 
Jadi kita harus menetapkan suatu tindakan , disebut Acara , untuk tombol . Acara utama untuk tombol adalah Klik . Hal ini dapat diaktifkan hanya dengan mengklik ganda tombol pada formulir .
 
Ini secara otomatis akan menambahkan sebuah acara yang disebut OnClick untuk tombol , dan menambahkan sebuah event handler yang terkait dalam kode program :
 

 
Kode ini 'tulang ' tidak akan melakukan apapun seperti berdiri . Kita harus menambahkan beberapa kode . Kode yang kita tambahkan akan dijalankan ketika tombol diklik . Jadi mari kita mengubah caption label ketika tombol ditekan .
 
Seperti yang kita ketik , Delphi membantu kita dengan daftar pilihan yang mungkin untuk item yang kami kerjakan. Dalam contoh kita , kita sedang mengatur keterangan Label :
 

 
Disini anda melihat bahwa Delphi telah mencatatkan seluruh tindakan yang tepat yang dimulai dengan ca . Jika kita tekan Enter , Delphi akan menyelesaikan item yang dipilih dalam daftar. Kami menetapkan nilai teks ' Hello World ' ke properti caption . Perhatikan bahwa kita mengakhiri baris kode ini dengan : - semua kode Delphi laporan akhir dengan indikator ini . Hal ini memungkinkan kita untuk menulis perintah penyebaran di beberapa baris - menceritakan Delphi ketika kita telah selesai perintah .
 

 
Dan kita sekarang telah selesai tindakan kita sangat sederhana - kami akan mengatur label untuk ' Hello World ' ketika tombol ditekan .
 

Menjalankan program pertama kami
Untuk menjalankan program ini , kita bisa klik pada segitiga Hijau ( seperti tombol play Video ) , atau tekan F9 . Ketika program berjalan akan terlihat seperti ini :
 

 
Ketika kita klik pada tombol , kita mendapatkan :
 

 
dan program kami telah mengatur teks Label seperti yang kita diminta .
 
Perhatikan bahwa program ini masih berjalan . Kita bisa klik sebanyak yang kita suka dengan hasil yang sama . Hanya ketika kita menutup program dengan mengklik kanan atas X itu akan mengakhiri.
 

Melihat kode yang dihasilkan Delphi
Sementara kita hanya mengetik satu baris kode , Delphi telah diketik banyak untuk kita . Mari kita lihat pada kode program utama . Perhatikan bahwa kita memiliki komentar ditambahkan ( dalam warna hijau , dimulai dengan identifier / / komentar ) . Ini diabaikan oleh compiler Delphi , tetapi membantu coder memahami kode . Anda dapat mengklik pada setiap kata yang ditandai dengan warna biru untuk melihat informasi referensi untuk kata itu :
 

 unit Unit1 ;
 
 antarmuka
 
 menggunakan
   Windows, Messages , SysUtils , Varian , Kelas, Graphics , Controls , Forms ,
   Dialog , StdCtrls ;
 
 jenis
   TForm1 = class ( TForm )
     Label1 : TLabel ; / / Label kami telah menambahkan
     Button1 : TButton ; / / Tombol kami telah menambahkan
     Prosedur Button1Click ( Sender : TObject ) ;
   pribadi
     { Deklarasi pribadi }
   publik
     { Deklarasi publik }
   akhir;
 
 var
   Form1 : TForm1 ;
 
 implementasi
 
 { $ R * . DFM }
 
 / / Aksi Tombol kami telah menambahkan
 procedure TForm1.Button1Click ( Sender : TObject ) ;
 mulai
   Label1.Caption : = ' Hello World '; / / Label berubah ketika tombol ditekan
 akhir;
 
 end .

Kode ini disebut Satuan dan merupakan modul Delphi - salah satu potongan kode . Jika Anda menyimpan kode ini , itu akan menghemat dalam file bernama Unit1.pas - file Pascal .
 
Unit ini terdiri dari dua bagian utama - bagian antarmuka , yang memberitahu unit apa tidak. Dan bagian pelaksanaan yang memegang kode yang mengimplementasikan antarmuka . Klik pada kata kunci unit kode untuk mempelajari lebih lanjut .
 

Belajar lebih ...
Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut , maka cobalah cara berikut :
 
1.Right klik pada formulir , dan pilih Lihat sebagai teks dari daftar drop-down . Ini akan menunjukkan bentuk , label dan sifat tombol .
 
2.View file program utama dengan memilih item menu Project / Lihat sumber . Ini akan menunjukkan kode yang dihasilkan Delphi untuk kick memulai program Anda . Ini termasuk referensi untuk Unit1.pas dan formulir Anda , dan memulai program Anda berjalan .

0 komentar:

Posting Komentar


Tukar Link

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Pengikut

Pencarian